Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
18 Jun 2024

Persiapan Penerapan Aplikasi E-kinerja A S N

Persiapan Penerapan Aplikasi E-kinerja A S N

Aplikasi E-Kinerja adalah sebuah aplikasi berbagi pakai berbasis elektronik (web) yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negera (BKN) dengan karakteristik sebagai berikut:

  • Terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN);
  • Menggunakan database ASN di BKN; dan
  • Menggunakan struktur data dan tabel referensi yang sesuai dengan standar baku BKN.

Aplikasi E-Kinerja mampu membantu perangkat daerah untuk pengelolaan kinerja pegawai ASN mulai dari penyusunan hingga penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sehingga tindak lanjutnya menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan akuntabel.  Selain itu juga percepatan layanan kepegawaian dalam SIASN seperti layanan kenaikan pangkat dan layanan pemberhentian pegawai tanpa perlu mengunggah dokumen atau melakukan penyelarasan/sinkronisasi data SKP. Pemanfaatan teknologi dalam prosesnya juga dapat memudahkan monitoring dan pengambilan keputusan yang lebih baik terkait pengembangan karier, peningkatan keterampilan, dan manajemen sumber daya manusia.

Selanjutnya berdasarkan Surat Edaran Kepala BKN nomor 11 Tahun 2023 tentang Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja untuk mendukung pengelolaan kinerja pegawai ASN di Instansi Pemerintah, Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada tahun 2024 ini akan menerapkan Aplikasi E-Kinerja BKN yang terintegrasi dengan SIASN.

Untuk mendukung hal tersebut, BKPSDM Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan Persiapan Penerapan Aplikasi E-Kinerja BKN pada tanggal 18 s.d 19 Januari 2024 bertempat di aula BKPSDM Kabupaten Purwakarta. Acara yang diiikuti oleh pegawai yang menangani perencanaan dan kepegawaian seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta tersebut dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Bapak H. WAHYU WIBISONO, S.Sos, M.Si, C.MT, C.AC dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Bapak ACEP YULI MULYA, S.Sos, M.Tr.A.P. Bertindak selaku Narasumber adalah Widyaiswara Ahli Madya Ibu KURNIA NOVIANTI, S.TP, M.Si serta Widyaiswara Ahli Muda Bapak Ir. DENI SURAHMAN, MM dan Bapak H. ASEP HANDARA, S.Kep, MM.Kes.

 

[admin/binkes]