Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
23 Jul 2024

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Melaksanakan Asesmen Kepada 300 P N S

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Melaksanakan Asesmen Kepada 300 P N S

Salah satu wujud nyata reformasi birokrasi adalah menekankan implementasi manajemen ASN berbasis merit, artinya pengelolaan dan penempatan ASN didasarkan pada aspek kualifikasi, kompetensi, dan kinerja tanpa diskriminasi. Dimana aparatur diharapkan dapat berfungsi sebagai pendorong dan penggerak reformasi birokrasi dan pembangunan, serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk mendapatkan profil aparatur yang mampu menjalankan fungsinya, dibutuhkan suatu penilaian yang objektif dalam menempatkan seorang pegawai dalam suatu jabatan. Hal ini dapat dicapai salah satunya melalui metode penilaian kompetensi.

Berkenaan dengan hal tersebut, BKPSDM Kabupaten Purwakarta menjalin kerja sama dengan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara untuk melaksanakan penilaian kompetensi melalui kegiatan asesmen kepada 300 PNS yang menduduki jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta selama 2 hari dari tanggal 15 s.d 16 Februari 2023. Adapun pelaksanaan asesmen adalah di ruang ‘Computer Assisted Test dan Assessment Center’ yang berlokasi di Kantor Regional III BKN, Jalan Surapati No. 10 Kota Bandung.

Dalam kegiatan asesmen tersebut, cakupan kompetensi yang di ukur adalah meliputi:

  • Manajerial dan Sosial Kultural;
  • Literasi Digital; dan
  • Emerging skills.

Setiap peserta asesmen akan mendapat setifikat dan hasil pengukuran Capaian, Gap Competency, Job Person Match (JPM), Kategori, Kelebihan dan Saran Pengembangan yang dapat dilihat/diunduh melalui aplikasi MyASN masing-masing peserta.

 

[admin]