Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
15 Apr 2024

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Menggelar Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah Periode Semester I Tahun 2024

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Menggelar Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah Periode Semester I Tahun 2024

BKPSDM Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah periode semester pertama tahun 2024 bagi para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah memenuhi persyaratan administrasi pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2024 .

Ujian Dinas merupakan persyaratan wajib bagi Pegawai Negeri Sipil dengan pangkat Pengatur Tingkat I (II/d) dan Penata Tingkat I (III/d) untuk dapat dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Penata Muda (III/a) dan Pembina (IV/a) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnnya bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memperoleh ijazah pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dapat diberikan kenaikan pangkat sesuai jenjang ijazahnya dengan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian Penyesuaian Ijazah.

Pada pelaksaan ujian semester pertama tahun 2024 ini, diikuti oleh 102 orang peserta yang terdiri dari:

  • 59 orang peserta Ujian Dinas Tingkat I;
  • 1 orang peserta Ujian Dinas Tingkat II;
  • 41 orang peserta Ujian Penyesuaian Ijazah S1; dan
  • 1 orang peserta Ujian Penyesuaian Ijazah S2.

Ujian dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dimana hasilnya akan langsung terlihat setelah peserta menyelesaikan seluruh materi soal ujian.

Bagi peserta ujian yang lulus akan dipertimbangkan untuk kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi, namun apabila tidak lulus maka kepada yang bersangkutan diberi kesempatan untuk mengikuti kembali ujian pada tingkat yang sama yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Bapak H. WAHYU WIBISONO, S.Sos, M.Si, C.MT, C.AC. didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak DIKKY SUKMAWIJAYA, S.IP. berkesempatan melakukan monitoring pelaksanaan ujian yang berlangsung di laboratorium komputer SMP Negeri 1 Purwakarta.

 

[admin/bangsdm]