Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
23 Jul 2024

Sosialisasi & Diseminasi Jabatan Fungsional A S N

Sosialisasi & Diseminasi Jabatan Fungsional A S N

Jabatan Fungsional adalah jabatan yang memiliki tugas dan fungsi yang berkaitan dengan keahlian dan keterampilan tertentu. Contoh jabatan fungsional keahlian adalah Dokter, Guru, Analis SDM Aparatur, Analis Keuangan Pusat dan Daerah, dan lain-lain, sedangkan contoh jabatan fungsional keterampilan adalah Pemadam Kebakaran, Penguji Kendaraan Bermotor, Pranata SDM Aparatur dan lain-lain.

Walaupun Jabatan fungsional adalah jenis jabatan yang tidak tercantum dalam struktur organisasi, namun Jabatan Fungsional memiliki peran krusial karena bertanggung jawab untuk melakukan berbagai tugas penting dalam organisasi.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait Jabatan Fungsional, BKPSDM Kabupaten Purwakarta melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Jabatan Fungsional ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 yang diikuti oleh utusan dari perangkat daerah se-Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Prime Plaza Hotel tersebut dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Bapak H. WAHYU WIBISONO, S.Sos, M.Si, C.MT, C.AC, didampingi Sekretaris Bapak DADI SADALI, SE, Kp, MM serta Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak DIKKY SUKMAWIJAYA, S.IP.

Bertindak sebagai narasumber adalah Analis SDM Aparatur Ahli Madya pada Badan Kepegawaian Negara Ibu EVA FADELLA, S.IP, M.Si. serta moderator adalah Widyaiswara Ahli Madya pada BKPSDM Kabupaten Purwakarta Ibu KURNIA NOVIANTI, S.TP, M.Si.

 

[admin]