Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pns Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pns Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta

Sebanyak 77 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara resmi dilantik dan diambil sumpah janji PNS. Acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan tersebut dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah H. Ruslan Subanda, SH di Bale Maya Datar, Senin 30 April 2018 serta disaksikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan H. Dadan, SE dan Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Ir. Wawan Kustiawan serta dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM H. Agus Sulistriyanto, S.Sos.Msi beserta jajaran pegawai di lingkungan BKPSDM Kabupaten Purwakarta.Ke-77 PNS yang dilantik tersebut terdiri dari 69 PNS Formasi Bidang dan 8 PNS Formasi Penyuluh Pertanian, Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional, dan jabatan pimpinan tinggi

Dalam sambutannya H Ruslan Subanda SH menyatakan sebagai PNS harus melakukan peningkatan kompetensi dan memberikan pelayanan yang ramah dalam melayani masyarakat kabupaten purwakarta, serta menghimbau agar semua PNS harus menjaga netralitas PNS apalagi dalam tahun politik ini ada pemilihan kepala daerah kabupaten purwakarta dan pemilihan gubernur jawa barat dilanjutkan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden. Silahkan untuk berpihak tapi hanya saat hari pemilihan saja yaitu pada saat di bilik suara tanggal 27 Juni 2018 dan itupun harus tetap rahasia serta tidak ikut-ikutan berkampanye.

Selesai acara, salah satu perwakilan PNS Irawati yang telah dilantik, mengucapkan rasa syukur dan bahagia yang tidak bisa diungkapkan kata – kata, ini merupakan kado terindah buat saya pribadi, anak, suami dan keluarga orang tua. Menurutnya sesuai tugas sebagai bidan dia menyatakan bahwa ia akan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya di pelayanan kebidanan yaitu melayani ibu hamil, bayi dan anak yang kedepannya diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di kabupaten purwakarta.

Sekali lagi bagi PNS yang telah dilantik selamat menempuh status baru dan sukses selalu...