Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
18 Jun 2024

Desimenasi Tanda Tangan Elektronik

Desimenasi Tanda Tangan Elektronik

Tanda Tangan Elektronik (TTE) merupakan salah satu implementasi dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Berkaitan dengan hal tersebut, bertempat di Bale Sawala Yudhistira pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023 dilaksanakan kegiatan Desiminasi Tanda Tangan Elektronik. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta ini dibuka langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dihadiri oleh jajaran pimpinan dari perangkat daerah. Disamping secara luring, acara juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh para pejabat dari perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat dan pejabat dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Dalam rangkaian acara diserahkan penghargaan kepada dinas dengan pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik terbaik. Pada kesempata ini BKPSDM Kabupaten Purwakarta menerima penghargaan sebagai Dinas Dengan Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik Terbaik 5 Tahun 2022. Piagram penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta H. Norman Nugraha, S.Si, MM dan diterima oleh Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta DR. Aep Durohman, S.Pd, M.Pd.

 

[admin]