Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
18 Jun 2024

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Dan Pejabat Fungsional

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Dan Pejabat Fungsional

Dalam pidatonya pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 lalu, Presiden RI Joko Widodo mengamanatkan: “Birokrasi yang panjang harus kita pangkas. Eselonisasi harus disederhanakan. Eselon I, EselonII, Eselon III, Eselon IV, apa enggak kebanyakan? Saya akan minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi“.

Sebagai tindak lajut atas amanat tersebut, baik pemerintah pusat maupun daerah segera melaksanakan proses Penyederhanaan Birokrasi yang meliputi penataan organisasi dengan menyederhanakan jenjang eselon mejadi 2 level dan transformasi jabatan ASN ke jabatan fungsional melalui mekanisme penyesuaian jabatan.

Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta sendiri, implementasi amanat Presiden RI tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ini dilaksanakan secara luring di Bale Paseban Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta dan secara daring melalui media zoom meeting di perangkat daerah masing-masing.

 

[admin]