Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
19 Apr 2024

Penyerahan S K - C P N S Lulusan P K N - S T A N 2023 Penempatan Kabupaten Purwakarta

Penyerahan S K - C P N S Lulusan P K N - S T A N 2023 Penempatan Kabupaten Purwakarta

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. Dalam beberapa tahun belakangan ini lulusan PKN STAN tidak lagi hanya ditempatkan di unit-unit kerja di bawah Kementerian Keuangan, namun juga disebar di berbagai daerah. Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pertama kalinya menerima fresh graduate dari PKN STAN sebanyak 21 orang dari berbagai program studi diantara Diploma 3 Pajak, Diploma 3 Akuntansi, Diploma 3 PBB/Penilai, dan Diploma 3 Manajemen Aset.

Berkenaan dengan hal tersebut, bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Purwakarta pada hari Rabu tanggal 1 Maret 2023 dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Sebagai Calon PNS kepada para lulusan PKN STAN yang ditempatkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Acara yang yang dibuka oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Bapak DANI ABDURAHMAN, S.H., M.H. tersebut dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS kepada para lulusan PKN STAN oleh Kepala BKAD Kabupaten Purwakarta Bapak R. MUCHAMAD NURCAHJA, ST, MM, Inspektur Kabupaten Purwakarta Bapak Ir. NUR HIDAYAT, MM, CGCAE, dan Sekretaris Bapenda Kabupaten Purwakarta Bapak IMAN ABDURACHMAN, SE. Adapun alokasi penempatannya adalah di BKAD sebanyak 6 orang, Inspektorat sebanyak 3 orang, dan Bapenda sebanyak 12 orang.

Diharapkan para lulusan PKN STAN ini dapat berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan perbendaharaan dan keuangan daerah.

 

[admin]