Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
25 Apr 2024

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Menggelar Ujian Dinas Dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

B K P S D M Kabupaten Purwakarta Menggelar Ujian Dinas Dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Ujian Dinas adalah persyaratan wajib bagi Pegawai Negeri Sipil dengan pangkat Pengatur Tingkat I (II/d) dan Penata Tingkat I (III/d) yang memenuhi persyaratan untuk dapat dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Penata Muda (III/a) dan Pembina (IV/a).

Kemudian bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memperoleh ijazah sesuai ketentuan yang berlaku juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai jenjang pendidikan ijazahnya dengan ketentuan harus mengikuti dan lulus Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.

Pada tahun ini BKPSDM Kabupaten Purwakarta kembali menggelar kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah memenuhi persyaratan administrasi.

Pelaksanaan ujian bertempat di laboratorium komputer SMP Negeri 1 Purwakarta pada tanggal 15 Maret 2023 diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari:

  • 102 orang peserta Ujian Dinas Tingkat I;
  • 3 orang peserta Ujian Dinas Tingkat II; dan
  • 45 orang peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat S1.

Ujian dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), dimana hasilnya akan langsung terlihat setelah peserta menyelesaikan seluruh materi soal ujian. Bagi peserta ujian yang lulus akan dipertimbangkan untuk kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi, namun apabila tidak lulus maka kepada yang bersangkutan diberi kesempatan untuk mengikuti kembali ujian pada tingkat yang sama yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Bapak H. WAHYU WIBISONO, S.Sos, M.Si, C.MT, C.AC berkesempatan melakukan monitoring pelaksanaan ujian didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak DENI GUSDIAN, S.ST.

 

[admin]