Hotline Pengaduan Kode Etik ASN : 085221929826
15 Apr 2024

Pembekalan Bagi P N S Yang Akan Pensiun Tahun 2023

Pembekalan Bagi P N S Yang Akan Pensiun Tahun 2023

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan Pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang akan memasuki masa pensiun tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 30 s.d 31 Mei 2023 di aula BKPSDM Kabupaten Purwakarta diisi oleh narasumber antara lain Widyaiswara Ahli Muda Bapak H. ASEP HANDARA, S.Kep, MM.Kes, pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Bapak Drs. H. AEP RUSJAMAN KARTIWA, M.Si., Business Control Associate PT Taspen (Persero) Bapak ADI SETIADI dan Ibu PATRIA KARTINI, serta Kepala Bank Mandiri Taspen Bapak HENDRA WIJANARKO.

Sedangkan pejabat dari BKPSDM Kabupaten Purwakarta yang turut hadir adalah Kepala BKPSDM Bapak H. WAHYU WIBISONO, S.Sos, M.Si, C.MT, C.AC, Sekretaris BKPSDM Bapak DADI SADALI, SE, Kp, MM, Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Bapak USEP SUTISNA, S.Sos, MM. dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Ibu Hj. SUMIYEM, A.Md.A.B.

Sebagai informasi, jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2023 adalah sebanyak 433 orang. BUP setiap PNS berbeda-beda tergantung pada jenis dan jenjang jabatannya. Untuk pejabat pelaksana, pejabat pengawas, pejabat administrator, dan pejabat fungsional non guru jenjang muda ke bawah adalah 58 tahun, sedangkan untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat fungsional jenjang madya dan pejabat fungsional guru adalah 60 tahun.

Adapun rincian PNS yang memasuki BUP 58 tahun pada tahun 2023 ini adalah sebanyak 177 orang dan yang memasuki BUP 60 tahun adalah sebanyak 256 Orang.

 

[admin]